-->

Tips Dan Trik Berkreasi Dengan Photoshop Untuk Pemula

Tips Dan Trik Berkreasi Dengan Photoshop Untuk Pemula

Memotong dan melukis hanya bisa sejauh ini. Jika hanya itu yang ingin Anda lakukan dengan foto Anda, Anda tidak perlu repot membeli Lisensi Adobe Photoshop. Perangkat lunak ini sangat kuat, dan akan sia-sia jika Anda tidak membiarkan pengetahuan dan keterampilan Anda tumbuh dengannya.

Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan perangkat lunak Photoshop, Anda sebaiknya mulai mengenal beberapa tool simple yang harus anda ketahui.

Fungsi Pixelate

Cari bagian Filter di menu alat yang terletak di atas layar Anda. Ada berbagai opsi di bawah kategori Filter, dan Anda dapat mulai bermain dengan gambar dengan fungsi pixelate. Fungsi pixelate memungkinkan Anda untuk memodifikasi gambar dan mengubahnya menjadi gaya artistik yang berbeda. Ingat ketika kelas apresiasi seni Anda mengharuskan Anda untuk membuat mosaik sendiri dan dengan dua tangan Anda sendiri? Itu kerja keras, bukan? Sekarang bayangkan bisa melakukan itu dengan foto atau gambar yang disimpan di komputer Anda hanya dengan satu klik! Dan ya, Anda dapat melakukannya hanya dengan mengklik pixelate dan mosaik berikutnya.

Gaya artistik lain yang termasuk dalam pixelate adalah kristalisasi, fragmen, segi, warna halftone, pointillize, dan mezzotint.

 Cara Menyingkirkan Noda

Apakah Anda takut foto diambil dalam jarak dekat karena Anda tidak ingin membuat noda Anda - jerawat, bekas luka, dan sebagainya - terlalu terlihat? Jika itu satu-satunya masalah Anda, Photoshop pasti dapat menghilangkan kekhawatiran semacam itu. Ada berbagai cara untuk mencapainya, tetapi strategi yang paling mudah dan mendasar - di mana Anda harus memulai juga - yang bisa Anda gunakan adalah fungsi blur.

Fungsi blur masih di bawah kategori Filter. Pilih area yang ingin Anda lupakan dan kemudian mulai mengklik fungsi blur. Terus klik buram atau tekan Ctrl F sampai area itu benar-benar tidak terlihat. Jika area terlalu besar, mengaburkan area akan terlihat jelas. Tetapi jika mereka sekecil titik-titik di wajah Anda, yakinlah bahwa Anda nantinya dapat menikmati wajah bebas cela mulai dari sini hingga seterusnya dalam semua gambar Anda.

 Pentingnya Layers

Anda mendengar tentang betapa pentingnya layering dalam berbagai aspek. Layering penting ketika menerapkan warna pada kulit Anda atau ketika Anda mengenakan pakaian untuk mode, musim dingin, dan olahraga. Tetapi layering juga penting dalam meningkatkan gambar, dan Anda bisa belajar bagaimana dan mengapa melalui Photoshop.

Sekarang, di versi Photoshop sebelumnya, menggunakan opacity Layer mempengaruhi semua layer yang Anda miliki di gambar Anda. Mengubah atau memodifikasi efek opacity Layer sedikit rumit ... sampai kedatangan Fill opacity Photoshop. Dengan opacity Isi, hanya layer yang Anda tentukan yang akan terpengaruh ketika Anda melakukan perubahan tertentu.

Magic Wand Tool yang benar-Benar Ajaib

Katakanlah Anda memiliki foto Jerapah dengan latar belakar biru. Sekarang, Anda hanya ingin mendapatkan gambar  jerapah nya saja dan tidak ada yang lain. Dulu, Anda harus dengan susah payah memotongnya bagian demi bagian. Tapi di Photoshop, yang harus Anda lakukan adalah mengklik garis besar Jerapah dengan Magic Wand Tool dan Taraaa! Misi selesai. Jika itu tidak dapat dilakukan dalam satu klik, Anda bisa menambahkan semuanya ke pilihan sampai Anda menyelesaikan gambar yang anda inginkan sendiri.

Berlatih, berlatih, berlatih adalah semua yang perlu Anda lakukan untuk menguasai Photoshop. Semoga berhasil!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Dan Trik Berkreasi Dengan Photoshop Untuk Pemula"

Post a Comment

1. Komentar spam, promo link aktif tidak akan muncul.
2. Jangan lupa centang "Notify me" agar dapat mengetahui balasan.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel