-->

Kumpulan Desain Kartu Nama Caleg Pemilu 2019-2024 CDR

Kumpulan Desain Kartu Nama Caleg Pemilu 2019-2024 CDR
Pada bulan April 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi serentak di seluruh Indonesia,
 


Pertama kali Pilpres dan Pileg serentak

Ini untuk pertama kalinya pemilihan presiden dan pemilihan para anggota legislatif dilakukan serentak.

Pada pesta demokrasi sebelumnya, tahun 2014 dilakukan dua pemilu: pemilihan legislatif berlangsung pada 9 April untuk memilih 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pusat dan 132 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan para anggota DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten.

Ladscape

6 partai: 4 baru, 12 lama, 2 ketua perempuan

Di antara 16 partai yang bertarung, terdapat empat partai baru. Yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, partai Garuda, dan Perindo.

PSI dipimpin mantan wartawan televisi, Grace Natalia. Sementara Partai Berkarya dipimpin Hoetomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto, putra mantan presiden Soeharto yang digulingkan dalam Reformasi 1998. Tommy Soeharto juga adalah mantan terpidana kasus pembunuhan seorang hakim agung. Perindo dipimpin pemilik jaringan televisi kelompok MNC, Hary Tanoesoedibjo. Sementara partai Garuda dipimpin Ahmad Ridha Sabana.

Logo Partai CDR

Dari 16 partai, hanya dua yang dipimpin perempuan. Yakni partai baru PSI yang dipimpin Grace Nathalie. sejak didirikan pada 2014, dan partai mapan PDI-P, yang dipimpin Megawati Soekarno Puteri sejak 1999.

Namun Megawati sudah lebih awal memimpin, sejak partai itu masih bernama PDI. Ia terpilih sebagai ketua Umum dalam Kongres Luar Biasa PDI di Surabaya 1993. Ini membuat Soeharto merasa terancam, lalu menggulingkannya tiga tahun kemudian melalui rekayasa kongres luar biasa, yang menaikkan lagi Ketua Umum sebelumnya, Soerjadi.

Sesudah Soeharto jatuh, Megawati mendirikan PDIP sebagai kelanjutan PDI. Sementara PDI sendiri tetap berdiri dan ikut Pemilu bersaing dengan PDI-P. Namun akhirnya PDI versi rekayasa Soeharto itu lenyap.
Potrait

Para calon legislatif saat ini lagi gencar-gencarnya berkampanye mempromosikan atau memperkenalkan dirinya di daerah pemilihan mereka masing-masing.

Nah di sini saya akan berbagi desain kartu nama sebagai media sarana kampanye para calon legislatif.

File ini saya konversi ke dalam format zip dan didalamnya sudah saya sedia format CorelDraw dan juga JPEG dengan kualitas tinggi yang dapat kalian dapatkan secara gratis.

Desain ini dibuat menggunakan CorelDraw ( CDR ). Semua gambar yang terdapat dalam desain hasil/bersumber dari Google dan pendukung lainnya.

Password : rizacorel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Desain Kartu Nama Caleg Pemilu 2019-2024 CDR"

Post a Comment

1. Komentar spam, promo link aktif tidak akan muncul.
2. Jangan lupa centang "Notify me" agar dapat mengetahui balasan.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian.
Thanks for visiting and the comment :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel